Update Persiapan PICEEBA 2018

Padang – FE UNP. Padang International Conference on Education, Economic, Business and Accounting (PICEEBA), merupakan seminar internasional yang diadakan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari International Conference on Economic, Business and Accounting (ICEBA) yang pernah dilaksanakanpada tahun 2016 yang lalu.

PICEEBA tahun ini dilaksanakan sebanyak dua kali. Seminar internasional pertama mengusung tema “Advancing Business And Economy In The Digital Era” yang akan diselenggarakan pada 2-3 Juli 2018 mendatang. Saat ini Dekan Fakultas Ekonomi beserta panitia secara serius tengah melakukan persiapan kegiatan tersebut.

Dalam rangka persiapan, pada tanggal 27 Februari 2018 yang lalu Fakultas Ekonomi mengadakan pelatihan online conference system (OCS) dengan mengundang Syukhri, ST., M.CIO sebagai pemateri. Sebelumnya Syukhri, ST., M.CIO juga pernah memberikan pelatihan tentang OJS kepada dosen-dosen di Fakultas Ekonomi. Pelatihan OCS ini diadakan di ruang sidang Fakultas Ekonomi Universitas Negeri padang yang berlangsung dari pukul 09.00 s.d 15.00 WIB. Dalam kesempatan ini ia memberikan simulasi kepada panitia agar lebih memahami tentang seluk-beluk website, peran panitia dalam setiap bagian pada website, dan juga memberikan solusi-solusi jika terjadi kendala yang biasanya sering ditemui dalam pengelolaan website. Hal ini sangat membantu panitia dalam mengelola website dan memberikan pengetahuan yang baru bagi panitia.

Selain dari pada itu, pelatihan pengelolaan website ini juga mengajarkan panitia untuk lebih mandiri dalam mengelola website conference. Dalam pembukaan pelatihan ini, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Idris., M.Si menyampaikan harapan yang besar agar panitia dapat memahami bagaimana pengelolaan website conference, serta bisa membantu dan memudahkan panitia dalam melakukan tugasnya nanti untuk kelancaran conference mendatang. (AYS/ OT)