.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Webinar Bedah Buku Fakultas Ekonomi dalam Rangka Dies Natalis ke 66 Tahun

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Padang yang ke 66 Tahun, Fakultas Ekonomi terpilih untuk mengadakan acara kegiatan webinar bedah buku. Kegiatan ini dilakukan pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 pukul 09.00-12.15 WIB. Buku yang diberikan kesempatan untuk dibahas adalah buku yang ditulis oleh Dr. Rino SE.,MPd.,MM dan Halkadri Fitra, SE.,MM yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Acara ini diikuti oleh calon penulis muda berbakat, dosen dan mahasiswa/i dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Idris, M.Si, menyampaikan kegiatan bedah buku ini sangat banyak manfaatnya, diantaranya tentu saja kita dapat memperoleh manfaat dan pembelajaran serta sudut pandang dari apa yang ditulis oleh penulis, selain itu kita dapat mempelajari kelemahan apa yang bisa diperbaiki dari buku yang disajikan oleh penulis. “Manfaat dari kegiatan bedah buku adalah dimana kita dapat melihat kesalahan dan dapat mengoreksinya sehingga para pembaca tidak mendapatkan informasi palsu dari buku yang dibaca,” tambah Idris ketika menyampaikan kata sambutan dan membuka acara secara resmi.

Pada kesempatan pertama, buku dengan judul “Perilaku Organisasi, Memahami Perilaku Kewargaan Organisasional Untuk Kinerja Unggul’’ yang ditulis oleh Dr. Rino SE.,MPd.,MM dkk, dibahas oleh pembahas pertama yakni Dr. Hardianto, S.Pd.,M.Pd, beliau adalah Rektor Universitas Pasir Pangaraian (Riau). Pembahas kedua yakni Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs, M.Si, beliau adalah Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

“Analisis Neraca dan Laporan Realisasi Anggaran Pemerintah Daerah” yang ditulis oleh Halkadri Fitra, SE.,MM merupakan buku kedua yang dibahas pada kegiatan ini. Dengan tim pembahas yakni Dr. Efrizal Syofyan, SE.,M.Si, CA, AK dan Fefri Indra Arza, SE.,M.Sc, CA, AK, yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Dr. Marwan, S.Pd, M.Si selaku Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, dalam menutup acara ini menyampaikan, menulis adalah kegiatan intelektualitas yang bermanfaat bagi Dosen, melalui menulis Dosen dapat menuangkan idenya, karya tulis ini akan menjadi perwakilan dari ide-ide cemerlang dari penulis itu sendiri. “Dengan menulis buku, Dosen akan dikenal dan diingat dari ide dan pemikiran cemerlangnya,”.

Moderator dari acara bedah buku kali ini adalah Efni Cerya, S.Pd.,M.Pd yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang menyampaikan sebuah kalimat motivasi untuk para calon penulis berbakat yang mengikuti kegiatan webinar bedah buku kali ini “Menulis merupakan salah satu upaya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, yang tidak akan pernah padam dan dikenang sepanjang masa”.(HSP)