Informasi dan Berita Terbaru

The 1st PICEEBA Call For Papers

Padang – FE UNP. Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA) yang akan diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa, dosen dan umum yang ingin berpartisipasi di dalam acara tersebut. Direncanakan, PICEEBA akan diakan dua kali dalam tahun ini. Untuk yang pertama akan diselenggarakan pada 2-3 Juli 2018 bertempat di Auditorium Universitas Negeri Padangdengan engusung tema Advancing Business and Economy in the Digital Era.

Program Diploma (D3) FE-UNP Berkantor di Gedung Baru

Program Diploma (D3) merupakan salah satu program pendidikan yang diusung oleh FE-UNP disamping Program Sarjana, Magister dan Doktor. Program Pendidikan D3 yang terdiri dari tiga program studi, yaitu program studi akuntansi, program studi manajemen perdagangan dan program studi manajemen pajak sejak senin tanggal 26 Februari 2018 lalu resmi berkantordi Gedung A, yang merupakan gedung perkuliahan bersama milik UNP. Kantor Program D3 yang sebelumnya bertempat di lantai 2 gedung FE dipindahkan ke lantai 1 gedung A. Posisi gedung A sendiri berada persis di depan gedung FE-UNP.

Update Persiapan PICEEBA 2018

Padang – FE UNP. Padang International Conference on Education, Economic, Business and Accounting (PICEEBA), merupakan seminar internasional yang diadakan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari International Conference on Economic, Business and Accounting (ICEBA) yang pernah dilaksanakanpada tahun 2016 yang lalu.

Mahasiswa PEKON Mengikuti Program PERMATA 2018

Padang – FE UNP. PERMATA atau “Pertukaran Mahasiswa Tanah Air- Nusantara”, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) bekerjasama dengan Kemeterian Riset dan Pendidikan Tinggi.

OJS Economac Issue 1 Volume 1 Telah Terbit

Padang – FE UNP. Jurnal Economac: Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi UNP secara berkala. Pada jurnal ilmiah ini, para peneliti dapat mempublikasikan hasil-hasil penelitian mereka, pada bidang ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi.

Dr. Idris, M.Si. Diundang Sebagai Narasumber Workshop di Universitas Bung Hatta

Padang- UBH. Dekan Fakultas Ekonomi UNP Dr. Idris, M.Si bersama dengan Prof. Dr. Rusdinal diundang sebagai narasumber dalam acara “Workshop Persiapan Akreditasi Online Untuk Peningkatan Kinerja Program Studi”, yang diselenggarakan oleh Badan Penjaminan Mutu Universitas Bung Hatta pada Selasa (18/07) yang lalu. Kedua akademisi UNP tersebut diundang sebagai narasumber dalam kapasitasnya sebagai Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Jurusan Manajemen Mempersiapkan Sertifikasi AUN QA di Tingkat ASEAN

Padang – FE UNP. Sesuai dengan arahan Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ganefri yang disampaikan pada saat wisuda bulan Maret yang lalu, Jurusan Manajemen FE UNP saat ini tengah mempersiapkan diri untuk melaksanakan sertifikasi internasional AUN-QA. Hal ini juga sejalan dengan visi Universitas Negeri Padang “Menjadi Salah Satu Universitas Di Kawasan Asia Tenggara Di Bidang Ilmu Kependidikan, Teknologi, Olahraga, Bahasa Dan Seni Pada Tahun 2025 Berdasarkan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Pelatihan Brevet pajak A+B Terpadu

Padang – FE UNP. Pasca Tax Amnesty, profesi konsultan pajak akan menjadi profesi yang paling dicari oleh para Wajib Pajak untuk membantu mereka dalam memenuhi kewajiban perpajakannya. Untuk menjadi konsultan pajak profesional, maka sangat diperlukan pemahaman terhadap peraturan perpajakan yang berlaku.

Halal Bi Halal Dan Pelepasan Calon Jemaah Haji

Padang – FE UNP. Dalam rangka menjalin silaturahmi antar sivitas akademika, Fakultas Ekonomi UNP menggelar acara Halal bi Halal dan Pelepasan Calon Jemaah Haji yang berlangsung pada Senin (17/7) di Auditorium Prof. Kamaluddin. Hadir dalam acara tersebut pimpinan Fakultas Ekonomi, Dr. Idris, M.Si, Dr. Efrizal Syofyan, M.Si, Ak, CA, dan Dr. Susi Evanita, MS,  beserta para guru besar Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, Prof. Dr. Bustari Muchtar, dan Prof. Dr. Hasdi Aimon, dan para dosen, tenaga kependidikan serta para mahasiswa.

Pages