Berita Fakultas

Workshop Strategi Literature Review, Pemilihan Topik serta Pengolahan Data untuk Penelitian Pendidikan

Program Magister Pendidikan Ekonomi (S-2) mengadakan acara workshop tahunan untuk mengembangkan keilmuwan beserta skill mahasiswa dalam menghadapi tugas akhir Tesis dan publikasi karya ilmiah. Acara workshop ini diselenggarakan selama 2 hari dengan pemateri pertama yaitu Ibu Tri Kurniawati, S.Pd, M.Pd (Hari Jumat/29 November 2019) & Bapak Febryandhie Ananda, SE, M.Si (Hari Minggu/1 Desember 2019). Semoga acara ini bermanfaat untuk mahasiswa/mahasiswi untuk mempercepat penyelesaian masa studi di Program Magister Pendidikan Ekonomi (S-2).

Mahasiswa Manajemen FE UNP, Achmad Rifaldo Ikuti LKMM Lanjutan Kemendikbud

Padang -- Keseriusan Achmad Rifaldo, Mahasiswa Manajemen S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP) terhadap pembelajaran kepemimpinan bukan setengah-setengah. Karena komitmen dan keinginan yang tinggi untuk belajar kepemimpinan, Achmad Rifaldo menjadi satu-satunya delegasi dari UNP yang menjadi peserta pada kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Lanjut (LKMM-TL) 2019 yang diselenggarakan oleh Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Hotel Grand Dafam Signature, Surabaya Rabu, 27-29 November 2019.

PICEEBA FE UNP Mulai Diminati Pemakalah Luar Negeri

Padang -- Dari beberapa kali konferensi internasional yang dilaksanakan di Universitas Negeri Padang (UNP), salah satunya paper yang banyak masuk dari pemakalah dari luar negeri adalah Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA) Ke-4, yang baru selesai digelar 16 – 17 November 2019 lalu. 

Mahasiswi Universitas Negeri Padang, Raih Juara 1 LTKTIN FULDFEI Ke-V di Pontianak

Dua Mahasiswi asal Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dalam rangka musyawarah nasional Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi Indonesia (FULDFEI) ke - V dengan menyusung tema "Optimalilasi Peran Pemuda Muslim Untuk Meningkatkan Daya Saing Dalam Menghadapi Industri 4.0 Berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunah"

Jurusan Magister Manajemen Raih Akreditasi A

Kabar baik kembali hadir di Fakultas Ekonomi UNP. Di bulan Oktober ini BAN-PT merilis hasil akreditasi Program Studi Magister Manajemen, dan hasil yang keluar adalah A. Hasil maksimal ini patut disyukuri bersama, karena ini artinya sembilan dari sebelas Prodi di FE UNP saat ini telah terakreditasi A. Ke-sembilan Prodi tersebut diantaranya S2 Magister Manajemen, S2 Magister Ekonomi, S2 Magister Pendidikan Ekonomi, S1 Pendidikan Ekonomi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, DIII Manajemen Perdagangan dan DIII Akuntansi.

Jurusan Manajemen Raih Sertifikasi AUN QA

Civitas akademika FE UNP akhirnya bisa lega. Pasalnya, empat program studi yang diajukan serta dinilai tim Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) resmi meraih sertifikasi internasional.

Rektor UNP, Ganefri, menyampaikan pernyataan tersebut dalam sambutannya saat melantik ketua dan sekretaris jurusan se-lingkungan kampus dengan julukan 'Alam Takambang Jadi Guru' di Auditorium UNP, Padang.

HMJ Pendidikan Ekonomi Melaksanakan Lomba Ekonomi Ke XI Tingkat SMA/MA Se-Sumatera

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi menggelar Lomba Ekonomi ke XI tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Sumatera pada Sabtu dan Minggu tanggal 19-20 Oktober 2019. Lomba ini diikuti oleh 401 peserta dari berbagai daerah dimana peserta terjauh berasal dari Kota Medan. Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Idris, M.Si. Dalam kata sambutannya Dekan FE UNP berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan siswa SMA/MA dalam bidang Ekonomi.

Jurusan Pendidikan Ekonomi Mengadakan Workshop Media Pembelajaran Bagi Guru Ekonomi Se-Sumatera

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi mengadakan Workshop Media Pembelajaran bagi guru pendamping peserta Lomba Ekonomi ke XI se-  Sumatera   pada tanggal 19 Oktober 2019. Narasumber pada kegiatan ini yaitu  Rani Syofya, M.Pd., dan Annur Fitri Hayati, M.Pd yang merupakan Dosen Jurusan Pendidikan Ekonomi. Dalam workshop ini guru-guru mendapat materi mengenai penggunaan media berbasis teknologi yaitu Powtoon, Quizizz, Edmodo, dan Quiz Creator.

Workshop Penelitian Eksperimen D3 Akuntansi FE UNP

Program Studi Diploma III Akuntansi FE UNP melaksanakan kegiatan Workshop Penelitian Eksperimen pada hari Kamis sampai Sabtu tanggal 17 sampai 19 Oktober 2019. Kegiatan ini ditujukan sebagai upaya meningkatkan kualitas penelitian di Era Revolusi Industri 4.0. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Dr. Idris, M.Si dan menghadirkan 2 narasumber yaitu Dr.

Sosialisasi PKM 5 Bidang Jurusan Pendidikan Ekonomi

Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang merupakan program tahunan dari Kemenristekdikti yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk unjuk kreatifitas di bidang penelitian, pengabdian masyarakat, teknologi, kewirausahaan, dan karya cipta. Untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa pada kegiatan PKM 5 Bidang maka Jurusan Pendidikan Ekonomi melakukan sosialisasi kepada Dosen selaku pembimbing PKM pada hari Jumat 18 September 2019 bertempat di Ruang Labor Micro Teaching Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Pages