Berita Fakultas

FE Ikut Meriahkan KONASPI-IX serta Konferensi Internasional yang Akan Diselenggarakan oleh UNP Tanggal 13 s.d 16 Maret 2019

Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) merupakan wahana akademik para pendidik indonesia untuk memberikan sumbangan pemikiran bagi pembangunan manusia seutuhnya melalui pendidikan. Konaspi merupakan  kegiatan rutin dari ALPTKNI yang diadakan sekali empat tahun. Pada tahun 2019 ini Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi penyelenggara KONASPI IX yang dilaksanakan mulai pada tanggal 13 s.d 16 Maret 2019 di Padang.

Jurusan Pendidikan Ekonomi Melaksanakan "Economics Education English Club" untuk Kelas Internasional

Padang - FE UNP. Kemampuan berbahasa Inggris merupakan skill yang wajib dimiliki oleh mahasiswa agar sukses menghadapi era 4.0. Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional sangat penting bagi mahasiswa untuk memasuki dunia kerja dan usaha. Merespon kebutuhan tersebut Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNP mengakomodirnya dalam kegiatan Economics Education English Club. Pelaksanaan Economics Education English Club bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa Pendidikan Ekonomi khususnya kelas Internasional.

Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UNP Mengikuti Program SEA Teacher Batch 7 di Filipina

Padang - FE UNP. SEA Teacher atau Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia merupakan program yang diselenggarakan oleh Menteri Pendidikan Asia Tenggara melalui Dewan SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization) yang bergerak dalam ranah pendidikan dengan negara-negara di Asia Tenggara. Program SEA Teacher ini merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa jurusan kependidikan untuk praktik mengajar di negara-negara ASEAN.

Fakultas Ekonomi Mengikuti Kongres AFEBI di Surabaya

Surabaya – FE UNP. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang mengirimkan delegasi untuk mengikuti kongres VI - Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) dengan tajuk 'Mewujudkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang Inovatif untuk Menghadapi Era Disrupsi', Kamis (25/10/2018), di Sheraton Hotel, Jalan Embong Malang, Surabaya.

Pelatihan Pedagogik bagi Dosen-Dosen Muda Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Padang – FE UNP. Dosen muda Fakultas Ekonomidiberikan pembekalan pedagogik. Acara yang digagas oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi, Dr. Efrizal Syofyan, SE., M.Si., Ak., CA bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Dosen Muda tentang ilmu/ seni mengajar, yang sebagian besar bukan tamatan dari S2 pendidikan. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Idris, M.Si yang turut memotivasi dosen muda dalam karier yang baru dirintis.

MENUJU VISITASI AUN-QA 2019

Setelah setahun mempersiapkan sertifikasi AUN-QA, jurusan manajemen  FE UNP semakin dekat dengan jadwal kunjungan visitasi oleh asessor AUN-QA. Jurusan manajemen merupakan salah satu dari delapan jurusan yang diusulkan oleh UNP untuk memperoleh sertifikasi ini. Untuk lebih memantapkan penyusunan Self Asessment Report (SAR), jurusan manajemen kembali mengundang salah seorang asessor AUN-QA, Prof.

PEMBUKAAN KRIDA FE UNP 2018

Dimulainya perkuliahan semester Juli-Desember 2018, pembekalan untuk mahasiswa baru dilanjutkan dengan kegiatan Krida yang mengusung tema “Melalui Krida FE UNP 2018 Mari Saling Belajar Dan Mengekspresikan Diri”. Kegiatan Krida merupakan bentuk kegiatan penelusuran dan pengembangan minat dan bakat mahasiswa baru yang rutin di laksanakan setiap awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini dilakukan selama 5 hari, setiap minggu, yang diadakan di Fakultas Ekonomi dan lingkungan UNP.

Student Mobility Program Mahasiswa UUM ke FE UNP

Padang. FE UNP. Kegiatan student mobility program yang tidak berkredit (yang selanjutnya disebut student mobility), merupakan salah satu bagian dari kerjasama program kerjasama Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dengan School of Bussiness Management , College of Bussiness Universiti Utara Malaysia. Student mobility ini terselenggara dari tanggal 16 Agustus – 20 Agustus 2018, dengan peserta berjumlah 23 (dua puluh tiga) orang mahasiswa UUM dengan seorang  pendamping/pensyarah, Dr. Moh. Nizam bin Sarkawi.

THE 1st PICEEBA MERESPON KEMAJUAN BISNIS DAN EKONOMI ERA DIGITAL

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) mengadakan Seminar Internasional bertajuk "Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA)" yang pertama, pada 2-3 Juli 2018 di Auditorium Prof Kamaluddin FE UNP.

Pages