Berita Fakultas

Jurusan Magister Manajemen Raih Akreditasi A

Kabar baik kembali hadir di Fakultas Ekonomi UNP. Di bulan Oktober ini BAN-PT merilis hasil akreditasi Program Studi Magister Manajemen, dan hasil yang keluar adalah A. Hasil maksimal ini patut disyukuri bersama, karena ini artinya sembilan dari sebelas Prodi di FE UNP saat ini telah terakreditasi A. Ke-sembilan Prodi tersebut diantaranya S2 Magister Manajemen, S2 Magister Ekonomi, S2 Magister Pendidikan Ekonomi, S1 Pendidikan Ekonomi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, DIII Manajemen Perdagangan dan DIII Akuntansi.

Jurusan Manajemen Raih Sertifikasi AUN QA

Civitas akademika FE UNP akhirnya bisa lega. Pasalnya, empat program studi yang diajukan serta dinilai tim Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) resmi meraih sertifikasi internasional.

Rektor UNP, Ganefri, menyampaikan pernyataan tersebut dalam sambutannya saat melantik ketua dan sekretaris jurusan se-lingkungan kampus dengan julukan 'Alam Takambang Jadi Guru' di Auditorium UNP, Padang.

HMJ Pendidikan Ekonomi Melaksanakan Lomba Ekonomi Ke XI Tingkat SMA/MA Se-Sumatera

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi menggelar Lomba Ekonomi ke XI tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Sumatera pada Sabtu dan Minggu tanggal 19-20 Oktober 2019. Lomba ini diikuti oleh 401 peserta dari berbagai daerah dimana peserta terjauh berasal dari Kota Medan. Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Idris, M.Si. Dalam kata sambutannya Dekan FE UNP berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan siswa SMA/MA dalam bidang Ekonomi.

Jurusan Pendidikan Ekonomi Mengadakan Workshop Media Pembelajaran Bagi Guru Ekonomi Se-Sumatera

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi mengadakan Workshop Media Pembelajaran bagi guru pendamping peserta Lomba Ekonomi ke XI se-  Sumatera   pada tanggal 19 Oktober 2019. Narasumber pada kegiatan ini yaitu  Rani Syofya, M.Pd., dan Annur Fitri Hayati, M.Pd yang merupakan Dosen Jurusan Pendidikan Ekonomi. Dalam workshop ini guru-guru mendapat materi mengenai penggunaan media berbasis teknologi yaitu Powtoon, Quizizz, Edmodo, dan Quiz Creator.

Workshop Penelitian Eksperimen D3 Akuntansi FE UNP

Program Studi Diploma III Akuntansi FE UNP melaksanakan kegiatan Workshop Penelitian Eksperimen pada hari Kamis sampai Sabtu tanggal 17 sampai 19 Oktober 2019. Kegiatan ini ditujukan sebagai upaya meningkatkan kualitas penelitian di Era Revolusi Industri 4.0. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Dr. Idris, M.Si dan menghadirkan 2 narasumber yaitu Dr.

Sosialisasi PKM 5 Bidang Jurusan Pendidikan Ekonomi

Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang merupakan program tahunan dari Kemenristekdikti yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk unjuk kreatifitas di bidang penelitian, pengabdian masyarakat, teknologi, kewirausahaan, dan karya cipta. Untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa pada kegiatan PKM 5 Bidang maka Jurusan Pendidikan Ekonomi melakukan sosialisasi kepada Dosen selaku pembimbing PKM pada hari Jumat 18 September 2019 bertempat di Ruang Labor Micro Teaching Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Magister Manajemen

Padang- FE UNP. Selasa (8/10/2019). FE UNP kedatangan Asesor BAN-PT untuk Asesmen Lapangan untuk akreditasi Program Studi Magister Manajemen.  Asesmen Lapangan BAN-PT dibuka  oleh Rektor UNP Prof. Drs. Ganefri, M. Pd, Ph.D yang didampingi oleh Dekan FE UNP Dr. Idris, M.Si serta seluruh unsur pimpinan FE UNP.

Accounting Academic Event 2019

Padang – FE UNP. Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi baru saja menyelenggarakan acara Accounting Accademic Event 2019. Acara ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 1-2 Oktober 2019 di Auditorium Prof. Kamaluddin. Adapun tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang ekonomi Indonesia, khususnya bagi mahasiswa akuntansi mengenai strategi yang diterapkan pemerintah untuk mengoptimaliskan APBN indonesia. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kritisasi dari mahasiswa akuntansi.

Rektor Lantik Pimpinan Jurusan Selingkungan Fakultas Ekonomi

Padang – FE UNP. Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D melantik para pimpinan Jurusan di selingkungan UNP. Pada pelantikan tersebut, termasuk diantaranya para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan dari Fakultas Ekonomi, yaitu: Tri Kurniawati, S.Pd., M.Pd dan Rani Syofya, S.Pd., M.Pd (Jurusan Pendidikan Ekonomi), Melty Roza Adry, SE., M.Si dan Dewi Zaini, SE (Jurusan Ekonomi Pembangunan), Perengki Susanto, SE., M.SC., Ph.D dan Yuki Fitria SE., MM (Jurusan Manajemen), Sany Dwita, SE., M.SI., AK., CA., Ph.D, dan Vita Fitria Sari, SE., M.Si (Jurusan Akuntansi).

Mahasiswa Myanmar Kuliah di Jurusan Pendidikan Ekonomi

Padang – FE UNP. Jurusan Pendidikan Ekonomi kembali kedatangan mahasiswa negara kawasan ASEAN. Mahasiswa yang berasal dari Negara Myanmmar tersebut bernama Khin Moetmoet. Kedatangan mahasiswa dari negara asing kali ini, merupakan yang kedua kali bagi Jurusan Pendidikan Ekonomi. Setelah sebelumnya, diawal perkuliahan Juli-Desember 2019 lalu, Jurusan Pendidikan Ekonomi juga kedatangan mahasiswa asing dari negara Malaysia.

Pages