Berita Fakultas

Pendaftaran Magang Mahasiswa Program Sarjana (S-1)

Pelaksanaan magang mahasiswa program sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Tahun 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni - 16 Agustus 2021,

Adapun prosedur magang dapat dilihat pada gambar diatas.

Langkah - Langkah :

  1. Unduh Formulir Pendaftaran dibawah ini.
  2. Formulir magang yang sudah ditanda tangani Ketua Jurusan, Silahkan Upload File Disni.
  3. Surat pengantar magang akan dikirim melalui email saudara.

BEM Fakultas Ekonomi mengadakan Workshop Desain CV dan Pengenalan Dunia Kerja

Pada tanggal 3 april 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi mengadakan workshop desain CV dan pengenalan dunia kerja yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kominfo.Tema kegiatannya adalah “Prepare Yourself to The Next Level Up”. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana mempelajari bagaimana cara membuat atau menyusun CV yang baik dan benar, serta menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berlatih wawancara kerja.

PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA 2021

Sehubungan dengan dilaksanakannya kegiatan "Program Mahasiswa Wirausaha" (PMW) UNP Tahun 2021,bersama ini kami informasikan kepada Bapak/Ibu terkait Pelaksanaan Kegiatan PMW UNP 2021 (Buku Panduan beserta Tahapan dan Waktu Pelaksanaan Kegiatan PMW UNP 2021 (Download Di Bawah ).

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, kami mohon kerjasama Bapak/Ibu agar menginformasikan kepada seluruh mahasiswa/i yang ada di Jurusan/Prodi pada masing-masing fakultas yang Bapak/Ibu pimpin untuk mengikuti Program Mahasiswa Wirausaha UNP Tahun 2021.

Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI)

Berikut diinformasikan kepada Mahasiswa tentang tawaran Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) Tahun 2021, silahkan unduh panduan PKMI pada link yang sudah disediakan dan melakukan pendaftaran atau pengajuan proposal melalui google form pada alamat link terlampir. Terimakasih.
 

Timeline PKM 2021

Di informasikan kepada Dosen pembimbing dan Mahasiswa yang mengajukan PKM, berikut tahapan dan timeline PKM tahun 2021, diharapkan Dosen pembimbing dan Mahasiswa dapat mengikuti setiap tahapan yang ada untuk pengajuan proposal PKM tahun 2021. Terimakasih.

Perpanjangan Usulan PKM Tahun 2021

Sehubungan dengan adanya perpanjangan waktu oleh Direktur Belmawa untuk mengupload proposal PKM tahun 2021 dan belum terpenuhinya kuota proposal PKM GFK,PKM GT dan PKM AI, untuk itu pengumpulan proposal ketiga bidang tersebut masih dibuka sampai tanggal 10 Maret 2021 pukul 23.59 WIB. Demikian informasi ini disampaikan, atas perhatian diucapkan terimakasih.

Pengumuman Calon Penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2021

Berikut diumumkan daftar nama calon mahasiswa yang diusulkan sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia tahun 2021. Bagi Mahasiswa yang tidak lolos dalam seleksi ini tetap semangat dan tunggu informasi selanjutnya terkait penerimaan beasiswa lainnya. Perlu diperhatikan bagi mahasiswa calon pengusul beasiswa yang lain bahwa penentuan rekomendasi usulan beasiswa akan memperhatikan aspek kreativitas (PKM 8 Bidang), keterlibatan dalam organisasi kemahasiswaan kampus dan punya prestasi akademik dan non akademik. Terimakasih.

Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2021

Sesuai surat permintaan Wakil Rektor III nomor 726/UN35/KM/2021 tentang usulan calon penerima Bank Indonesia Tahun 2021, maka kami sampaikan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang yang memenuhi persyaratan untuk dapat mendaftarkan diri pada link dibawah ini dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan sebagai berikut :
1. Kartu Tanda Mahasiswa
2. Kartu Tanda Penduduk
3. Historis Nilai
4. Surat Keterangan Kurang Mampu dari Kelurahan/Nagari/Desa yang terbaru atau yang masih berlaku dan sesuai dengan kegunaan dokumen tersebut.

Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Adendum Pedoman PKM 5 Bidang

PKM yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada  merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.PKM memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi perguruan tinggi dalam pemeringkatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sejak diluncurkannya, PKM memperoleh respon positif, baik di kalangan mahasiswa maupun pimpinan perguruan tinggi. Hal ini tercermin dari bertambah banyaknya jumlah perguruan tinggi yang berpartisipasi dan proposal yang diunggah mahasiswa.

Pages